Roncar

IKLAN MASA KINI YANG JADUL TAPI FANTASTIS

Sebagai salah satu sarana marketing product atau untuk menyampaikan detil produk ke pasar, iklan entah dalam bentuk apapun juga dituntut untuk memberikan informasi yang menyeluruh tentang apa dan bagaimana produk yang akan ditawarkan ke masyarakat. Aneka macam iklan tayang di layar kaca kita setiap saat ada jeda acara televisi. Mulai dari iklan alat-alat rumah tangga, iklan motor mobil, iklan telekomunikasi, iklan kosmetik, iklan sms premium, iklan anak-anak hingga iklan dewasa silih berganti menghiasi kotak ajaib kita.


Dengan banyaknya iklan yang bermunculan dan apalagi dengan beragam jenis produk yang hampir setipe dan sejenis, maka para pencipta iklan pun dituntut kreativitasnya untuk mempromosikan produk mereka kepada khalayak ramai. Iklan-iklan itu diharapkan dapat menggugah minat mereka yang menyaksikannya hingga akhirnya tergerak untuk mendapatkan barang atau jasa yang ditampilkan dalam pesan singkat tersebut.

Selain aspek bahasa yang digunakan, gerak-gerik dan juga gaya dalam menyampaikan iklan tentunya sudah dipertimbangkan dengan matang oleh empunya iklan alias sang sutradara iklan tersebut. Coba tanyakan saja kepada biangnya iklan seperti mas Iman, dll yang sudah barang tentu paham betul dengan bagaimana bentuk iklan yang bisa menghipnotis para pemirsanya, sehingga seolah-olah dalam hitungan ketiga akan terbawa alam bawah sadar mereka untuk membawa bayangan iklan tersebut menancap kuat di benak mereka masing-masing dan meningkatkan denyut penasaran di jantung mereka untuk segera menikmati produk yang ditampilkan. Dan resikonya, produk tersebut akan laris manis di pasaran... Hahaha...

Saking gilanya, untuk mendapatkan pangsa pasar yang lebih dari para pesaingnya, para pembuat iklan pun rela menggadaikan harga dirinya untuk menjatuhkan serendah-rendahnya produk lain sejenis yang tengah mengobrak-abrik popularitas produk iklan tersebut. Sudah banyak contoh iklan seperti ini, dan tidak perlu disebutkan satu persatu. Tanpa menjelaskan rinci apa keunggulan produk yang mereka tampilkan, pokoknya yang penting produk lainnya dilabeli produk gak mutu! Itu aja cukup.

Nah, satu hal yang terpenting dalam marketing produk dan sangat diperlukan dalam persaingan untuk menarik perhatian calon konsumennya bagi suatu produk baru ini adalah bagaimana sebuah iklan produk tersebut mudah diingat dan eye catching tampilan visualnya. Ya! Branding sangat perlu sekali. Ada yang perlu biaya berlimpah demi produknya menjadi Top Mind Brand, produk yang paling diingat konsumennya. Air mineral, klik... Otak konsumen langsung berpikir ke AQUA. Mesin pemompa air, klik.... Oh iya... SANYO... Dan lain-lain....

Dan barangkali produk RONCAR akan segera mengikuti jejak produk-produk yang telah menancap erat dan dalam di benak khalayak ramai untuk menjadi Top Mind Brand. Hahahaha.... Alat pengaman kendaraan yang anti maling... Klik.... Sip.. Oh iya RONCAR... Wahahahaha......

Beberapa minggu terakhir, iklan chip pengaman anti maling yang sedang tayang di televisi ini menjadi headline dalam percakapan orang-orang, mungkin mengalahkan iklan Ponds yang berstoryline itu... Hahaha... Kemunculan iklan Roncar ini memang sangat menghebohkan. Diantara berjubel iklan dengan budget berlimpah dan keren-keren yang menunggu antrian untuk tayang, iklan roncar ini malah muncul dengan gaya sebaliknya. Pokoknya asal tampil dan sepertinya dengan budget seadanya. Mirip dengan iklan jadul dan tempoe doeloe sewaktu televisi yang ada di Indonesia hanya TVRI saja. Hihi... Wis pokoke katrok bin culun habis deh..!!!

Eits, tapi jangan salah...!! Meskipun katrok tetapi itu bukan jaminan untuk tidak merebut hati pasar?? Ya kan?? Coba lihat saja Tukul Arwana yang super duper katrok bin culun itu mampu menjadi pesohor elit di ranah selebritas kita.... Sangat fenomenal mengingat untuk sekali episode saja, konon Tukul mampu meraup puluhan juta rupiah yang mungkin setara dengan dua tahun gaji guru dengan golongan IVa.

Udah pada tahu kan iklan roncar? Hehe. Iklan ini pertama kali menyuguhkan adegan di jalan dimana ada dua orang pemuda yang menunggangi motor, lalu salah seorang dari maling ini turun dan berputar-putar dulu lantas menghampiri sebuah mobil yang terparkir di depan kompleks pertokoan. Pemuda dengan kacamata hitam ini kemudian membuka pintu depan mobil tersebut. Haha dengan mudahnya pintu terbuka.. Aneh bin ajaib. Tak berhenti disitu, sang pemuda lantas mencoba menghidupkan mobil bakal curiannya itu... Namun sungguh sayang disayang, dia tidak berhasil.. Haha..

Sejurus kemudian, pemilik mobil keluar dari sebuah toko. Dan siapa nyana, wanita tersebut hanya tersenyum manis melihat mobilnya dielus-elus maling mobil jahanam tersebut. Dengan tanpa beban ia menunjukkan sebuah chip seraya berujar kepada sang maling, "Kasihan deh loo.. Makanya, pake roncar dong!," Haha.. Konyol pol!

Kejadian aneh tidak berhenti disitu saja, selanjutnya sang maling bergegas lari dan tiba-tiba muncul seorang bapak-bapak berpakaian perlente memunculkan kepalanya dari balik pintu mobil dan berkata, "Saya pake roncar juga lho,"... Busyet... Ujug-ujug mak jegagik si bapak tahu kalau si mbak itu pake roncar.. Aneh to?

Nah kemudian seorang wanita bersepeda motor pun muncul lagi dan berkata, "Saya juga pake..,". Lantas sang wanita bermotor ini pergi dan menyapa "Daaagh....!!,". Super aneh kok bisa-bisanya lho.... Dan iklan konyol ini berlanjut dengan jawaban sang bapak perlente kepada wanita itu, "Daaa..," Dan ditutup dengan auman suara RONCARRRR!!!

Hahahaha.... Bener-bener iklan yang fantastis!!

Artikel Terkait Sementara itu